Rabu, 06 Juli 2011

Kegiatan SLPTT Poktan Merdi Tani

Sumberdalem,  5 Juli  2011
Kegiatan SLPPT tahun 2011 yang dilaksanakan oleh kelompok Merdi Tani Dusun Sambon Desa Sumberdalem. yaitu kegiatan SLPTT Jagung yang harus dikerjakan di bulan juli tahun 2011 ini sampai dengan selesai. dengan bibit jagung yang sudah disiapkan dari pemerintah dan bantuan operasional keuangan untuk penunjang kegiatan SLPTT tersebut. dengan target yaitu 15 Hektar tanah yang siap untuk di gunakan sebagai lahan SLPTT tersebut.dari 15 hektar tersebut harus ada 1 hektar lahan yang digunakan sebagai LL atau sebagai lahan untuk percontohan sebelum 14 hektar itu berjalan.
Kelompok Merdi Tani
Merdi Tani yang di pimpin oleh Bapak Karnoto dan bapak Mujiono Kelompok ini siap melaksanakan program SLPTT ter sebut dengan baik dan sudah menyiapkan lahan seluas 1 hektar sebagai lahan LL sebagai Lahan Laborat Lapangan untuk penanaman jagung dengan varietas Hibrida. dan sudah dilaksanakan Pengolahan tanah yang dikerjakan bersama Anggotanya dengan metode jarak antar baris yaitu 70 cm dan jarak tanam yaitu 25 cm, dan setiap lobang di isi satu biji benih jagung hibrida. adapun lahan LL tersebut di dapatkan dengan menyewa lahan milik salah satu anggota Kelompok dengan sistem sewa tanah selama tanam jagung. uang sewa tersebut dari uang kas kelompok yang sudah mencapai 16 juta. hasil dari kegiatan Simpanan pokok dan wajib anggota dan hasil dari penjualan padi hasil program SLPTT Padi Tahun 2010." kami seluruh anggota kelompok tani Merdi Tani Dusun Sambon siap menyukseskan Program kegiatan SLPPT tahun 2011 ini dengan baik dan sebagai lahan pembelajaran bagi seluruh anggota sebelum anggota menanam komoditas jagung dengan varietas hibrida " tutur bapak Karnoto selaku Ketua Poktan Merdi Tani.
dalam kegiaatan SLPPT tersebut sebagai wahana uji coba dan pembelajaran dari senuah kegitan pertanian bisa meningkat dan kwalitas dari hewan. ternak tersebut,  dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar