Kamis, 21 Juli 2011

Mengawali Kegiatan SLPTT

Sumberdalem, 20 Juli 2011,
Pagi yang dingin seluruh Anggota Kelompok tani (Poktan) Sumbertani Dusun Mlandi Desa Sumberdalem beranjak dari rumahnya untuk menuju lokasi sawah milik Bp Kasmuti yang telah di sewa oleh Poktan Sumber Tani tersebut selama satu tahun. yang direncanakan digunakan untuk lahan Laboratorium Lapang (LL) penanaman Padi dengan Varietas Ciherang. di tahun 2011 ini Poktan Sumbertani mendapatkan program kegiatan yaitu SLPTT Padi Dengan lahan 25 Hektar dengan mendapatkan Bibit Padi, Pupuk Organik dan lainnya.
Lahan LL tersebut akan ditanami padi oleh Poktan dengan luas lahan 1 hektar untuk lahan uji coba penanaman padi dengan narietas Ciherang. " Untuk kali ini seluruh Anggota sudah berkomitmen akan di olah secara kelompok agar nanti hasil dari penjualan Padi bisa untuk menambah Kas kelompok ." Tutur Bapak Mubari selaku Ketua Kelompok Tani Sumber Tani Dusun Mlandi.
Selamatan yang dilaksanakan secara hikmat di tengah lahan dan dilanjutkan pengerjaan pengolahan lahan secara serentak oleh seluruh Anggota Poktan.
juga di hadiri oleh Kepala Desa Sumberdalem Bp. Rahmat SE dan juga Penyuluh Pendamping Desa Sumberdalem ibu Sita Farida dari BPP Kertomartani Kecamatan Kertek. dengan penuh semangat seluruh anggota Poktan Mencangkul bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar